Meski dalam suasana covid-19, mahasiswa Jurusan Matematika UIN SGD Bandung tetap aktif dan berprestasi. Salah satunya adalah Revani Nur Hasanah, berhasil meraih Juara 3 Lomba Meme Tingkat Provinsi Jabar pada Lomba Festival Pancasila 2020 yang diselenggarakan oleh DPRD Jabar. Hal ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan Jurusan Matematika karena mahasiswa tidak hanya berprestasi dalam bidang keilmuan matematika, tetapi juga mampu mengembangkan potensi dirinya pada bidang lain.

Seperti diberitakan Terasjabar.co , Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat yang membidangi Pemerintahan melaksanakan Kegiatan Parlemen Mengabdi dengan menggelar Festival Pancasila dan WEBINAR dengan tema “Implementasi Nilai-Nilai Pancasila di Tengah Covid-19″. Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menanamkan nilai nilai Pancasila pada Generasi Muda Milenial dalam situasi Wabah Covid-19.  Bentuk kegiatan disesuaikan dengan situasi Covid-19, yaitu menyelenggarakan lomba Meme, Video (film pendek, film dokumenter, vlog) dan Speech Contest yang dimuat di akun media sosialnya masing. Sedangkan pesertanya dari tingkat siswa SLTA dan mahasiswa Perguruan Tinggi se-Jawa Barat. Festival Pancasila ini diikuti oleh 181 peserta, yang berasal dari hampir semua kabupaten/Kota di Jawa Barat. Ada pun Tim Jurinya berasal dari berbagai kalangan, diantaranya akademisi, seniman, praktisi komunikasi, creatipenuer, desainer, ilustrator, live motivator  dan aktivis milenial.

Hal membanggakan lainnya, khususnya bagi Jurusan Matematika,  bahwa ketua panitia pelaksana kegiatan ini adalah Dr. H. Aep Saepuloh, M.Si. yang merupakan dosen di Jurusan Matematika sekaligus menjabat Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN SGD Bandung. Semoga hal ini menjadi inspirasi untuk dosen lainnya agar selalu aktif dalam kegiatan di dalam dan luar kampus serta memberi manfaat untuk masyarakat. Selamat hari pancasila, 1 Juni 2020. *

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.